Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!

Home » » Manfaat Tumbuhan Sirsak Mengobati Kanker Payudara, Radang Gusi dan Pendarahan

Manfaat Tumbuhan Sirsak Mengobati Kanker Payudara, Radang Gusi dan Pendarahan

Siapa tidak tahu dengan tumbuhan sirsak yang buah berwarna hijau dan mempunyai duri serta daging buah sirsak ini berwarna putih dan enak untuk di juss loh. Tumbuhan sirsak ini banyak manfaatnya dan kasiatnya semisal kita haus juga bisa di buat untuk juss. Kicaunusantara akan membahas bagaimana cara mudah budidaya tanaman sirsak dan artikel mengenai pemanfaatan buah sirsak, sebelum kita bahas mengenai buah sirsak lebih banyak, lihat dulu buah sirsaknya . . .






Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

Negeri Ginseng Korea juga tak kalah dalam masalah penelitian, setelah melakukan penelitian mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.

Manfaat daun sirsak telah diteliti juga baru-baru ini dalam sebuah studi, bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru. Hasil penelitian ini ternyata sudah disimpan selama bertahun-tahun sejak zaman dulu, tapi banyak orang yang tidak mengetahuinya, entah karena faktor apa. Bahkan berdasarkan 20 tes laboratorium tentang manfaat daun sirsak yang dilakukan sejak tahun 1970 menunjukkan hasil yang luar biasa, daun sirsak memiliki khasiat yang sangat baik, sperti: - Menyerang sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok. - Daun sirsak memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas. - Mampu meningkatkan energi di dalam tubuh. - Menambah stamina dan fitness. - Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan. - Mampu mencegah radikal bebas, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Nama Lokal sirsak
Picisan, sisik naga, sakat ribu-ribu (Sumatera), pakis duwitan (Jawa), paku duduwitan (Sunda), dubbeltjesvren, duiteblad, duitvaren (Belanda), bao shu lian (Cina).

Kandungan Kimia dan Efek Farmakologis:
Mengandung saponin, polifenol, minyak asiri, triterpen/sterol, fenol, plavonoid, gula, dan tanin. Memiliki sifat manis, tawar, dan sejuk. Khasiatnya sebagai antiphloogistik, antitoksik, dan peluruh dahak.

Penyakit yang dapat diobati:
Radang gusi, sariawan, pendarahan, rematik pada jaringan lunak, TBC paru-paru disertai batuk berdarah, kanker payudara

Pemanfaatan:
1. Radang gusi
Bahan: 5 lembar daun sisik naga
Cara membuat: bahan dicuci bersih, lalu dikunyah, biarkan kunyahan agak lama di atas gusi dan buang ampasnya.
Cara menggunakan: ulangi 3 kali sehari dengan dosis yang sama

2. Sariawan
Bahan: 15 gr daun segar
Cara membuat: bahan dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas.
Cara menggunakan: air rebusan untuk kumur-kumur

3. Pendarahan
Bahan: 30 gr daun
Cara membuat: bahan dicuci bersih, digiling hingga halus. Peras hingga airnya keluar.
Cara menggunakan: diminum 3 kali sehari dengan dosis yang sama sampai sembuh.

4. Rematik pada jaringan lunak
Bahan: 30 gr daun segar
Cara membuat: bahan dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

5. TBC paru-paru disertai batuk berdarah
Bahan: 30 gr daun segar
Cara membuat: bahan dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

6. Kanker payudara
Bahan: 50 gr daun segar
Cara membuat: bahan dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Tanaman ini ditanam secara komersial untuk diambil daging buahnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, paling baik ditanam di daerah yang cukup berair. Nama sirsak berasal dari bahasa Belanda Zuurzak yang berarti kantung yang asam.
Tanaman ini ditanam secara komersial atau sambilan untuk diambil buahnya. Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Di Indonesia sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 m dari permukaan laut.

Bangsa Belanda yang pertama kali membawa benih atau bibit sirsak ke Indonesia, meskipun tanaman ini asliny bukan berasal dari Eropa tapi dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Annona muricata L nama latin dari tanaman ini termasuk jenis tanaman yang memiliki akar kuat, mampu menghasilkan buah yang menyehatkan. Tapi tahukan anda bahwa keistimewaan yang dimiliki tanaman ini terletak pada daunnya yang luar biasa. Seperti telah diketahi manfaat daun sirsak sangat luar biasa yakni mampu menghambat pertumbuhan bakteri, membantu menghambat mutasi gen, membantu menghambat perkembangan virus, membantu menghambat perkembangan parasit, membantu menghambat pertumbuhan tumor, membantu merileksasi otot, sebagai anti kejang, membantu meredakan nyeri, mampu menekan peradangan, menurunkan kadar gula darah, menurunkan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan saraf, membantu menyehatkan jantung, membantu meningkatkan produksi asi pada itu hamil, membantu melebarkan pembuluh darah, membunuh cacing parasait, mengurangi stres, menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

Terimakasih telah berkunjung kicaunusantara, tumbuhan sirsat memang banyak manfaatnya mulai dari daun sirsat samapi ke buahnya dan semoga artikel mengenai daun sirsak ini bermanfaat bagi kita semua. Jika di rumah ada semut dan kecoa, kicaunusantara ada tips ampuh membasmi semut sampai koloni, klik di sini.

0 comments:

Post a Comment

dfdfdfdfd

Powered by Blogger.