Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!

Home » » Emprit Peking

Emprit Peking

Sedikit mengenai Bondol Peking atau emprit peking ada yang menyebutnya juga dengan Lonchura punctulata. Ukuran peking Kecil (11 cm.) mempunyai warna coklat. Tubuh pada bagian atas berwarna  coklat, bercoretan, dengan tangkai bulu putih, tenggorokan coklat-kemerahan. Tubuh bagian bawah putih, bersisik coklat pada bagian dada serta sisi tubuh. Burung muda dan remaja pada tubuh bagian bawah berwarna  kuning-tua tanpa sisik. Iris coklat; paruh abu-abu-kebiruan; kaki hitam-keabu-abuan. Burung emprit peking banyak di temukan di jawa, bahkan saya sendiri punya beberapa di rumah, seperti emprit kaji, strowberry finch dan lainya ...




Burung Emprit kadang di pandang sebelah mata oleh kicaumania, padahal burung emprit peking ini mengendalikan hama serangga. untuk foto emprit peking bisa di lihat i gambar di bawah ini kawan ... (emprit peking yang di rumah)

Daerah Persebaran Global dan ras: India, Cina, Filiphina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia. Di introduksi ke Australia dan banyak tempat lainnya. Secara global terdiri atas 11 sub-spesies, dengan daerah persebaran:
  • punctulata ( Linnaeus, 1758): Pakistan bagian utara, India (kecuali wilayah timur laut), Nepal terai dan Sri Lanka. 
  • subundulata ( Godwin-Austen, 1874): Bhutan, Bangladesh, India bagian timur laut (Assam) dan Myanmar bagian barat. 
  • yunnanensis (Parkes, 1958): China bagian selatan (Xizang tenggara, Sichuan selatan, Yunnan) dan Myanmar bagian utara dan timur laut. 
  • topela ( Swinhoe, 1863): Myanmar bagian selatan, Thailand, China bagian tenggara, Pulau Hainan, Taiwan, Laos, Cambodia dan Vietnam.
  • cabanisi ( Sharpe, 1890): Filiphina (Luzon, Mindoro, Calauit, Palawan, Panay, Negros, Cebu, Mindanao) dan pulau Kalimantan bagian utara (Pesisir barat Sabah dan Brunei).

Terima Kasih telah berkunjung di blog kicaunusantara Pusat Obat Serangga Semut dan Obat Kecoa di Nusantara

Jika dirumah anda ada kecoa di dapur, kecoak di kamar mandi apalagi di lemari pakaian, pasti akan merugikan agan, kicaunusantara mempunyai obat ampuh pembasmi kecoa secara ampuh dan mudah cara penggunaanya.

#Cara Pemesanan Obat Kecoa dan Obat Semut

0 comments:

Post a Comment

dfdfdfdfd

Powered by Blogger.